Mengenali Jenis Benang Bordir

Tuesday, April 28, 20150 comments

http://jakartabordir.blogspot.co.id/

Berbicara tentang dunia bordir adalah salah satu pembicaraan yang umum dikalangan dunia konveksi, untuk itu ada sedikit penjelasan tentang benang yang umum dipakai oleh pengusaha bordir dalam kegiatan sehari-harinya.

Sebelumnya tahun yang lalu saya ada berita tentang benang bordir yang menggambarkan tentang harga kondisi pasar benang dan sekarang saya berbicara tentang benang yang digunakan oleh banyak umum penggiat bordir ini. Pada umumnya benang bordir dibagi menjadi dua jenis, yaitu Rayon dan Polyester. Keteranganya sbb:

a. Benang Bordir Polyester
    Benang ini memiliki ciri-ciri karakteristik yang lebih mengkilap dari benang rayon dan secara garis besar         benang ini bisa dikatakan benang yang kuat atau alot.

b. Benang Bordir Rayon
    Benang ini memiliki ciri yang gampang putus dikarenakan dari jenis bahan mentah pembuatanya yang beda     dengan benang polyster.

Sekarang ini ada juga jenis benang emas dan perak yang biasa digunakan untuk bordir kebaya,mukenah serta untuk peci. Namun benang jenis itu sangat rentan putus dan biasanya benang itu lebih mahal dari benang polyester dan rayon.

Setiap kegunaan bordir sangat berbeda-beda, untuk menghasilkan yang ingin dituju maka tergantung pula penggiat bordir menggunakanya antar benang polyester dan rayon. Kebanyakan benang yang digunakan adalah benang polyester karena banyak yang mengungkapkan bahwa benang polyester lebih efisiensi untuk harga dan banyak gulunganya dibanding benang rayon sehingga benang polyester lebih lama pemakaianya dibandingkan benang rayon.

Harga yang ada dipasaran untuk benang bordir banyak macamnya tergantung merk benang itu. Biasanya benang bordir Polyester itu mulai dari Rp 13.000- Rp 15.000 dan Benang Polyester mulai dari Rp 9.000- Rp 11.000. Harga itu tergantung merk dan agen penjual yang menjualnya.Demikian dari kami semoga bermanfaat..
Share this article :

Komentar

Proses Produksi

 
Support : Mahrus Website | Konveksi Betawi | Mas Template
Copyright © 2013. Jakarta Bordir Dan Kaos Topi - All Rights Reserved
Jakarta Bordir 2013 Free Expression