Cara Membuat Sablon dengan Mudah

Wednesday, February 6, 20130 comments

Sebelum kita melakukan sistem penyablonan ada baiknya kita harus mengetahui trik dibawah ini, saya ada sedikit tips Cara Membuat Sablon dengan Mudah. Berikut penjelasannya :

STEP 1
Langkah pertama yang perlu Anda ketahui untuk belajar bagaimana untuk mencetak layar membuat layar. Layar terdiri dari kerangka kayu atau aluminium dengan nilon mesh halus membentang di atasnya. Mesh ditarik ketat atas layar dan baik direkatkan atau mengacaukan untuk frame. Setiap layar yang dibuat khusus untuk masing-masing desain baru. Jika desain panggilan untuk mencetak resolusi tinggi (nada setengah yaitu), jumlah jala yang lebih tinggi akan digunakan. Hitungan mesh diukur dalam TPI, yang merupakan jumlah benang per inci di layar. Printer layar yang paling akan bervariasi antara tiga jerat dasar mereka gunakan untuk layar tergantung pada apa tinta yang digunakan dan berapa banyak detail dalam karya seni.

STEP 2
Selanjutnya layar de-berminyak dan kering untuk membuatnya mencetak siap. Setelah kering, layar dilapisi dengan emulsi peka cahaya dan dibiarkan kering. Sekarang layar siap, setiap warna dalam karya seni kustom harus dipisahkan. Sebuah positif dari masing-masing warna dicetak pada film dengan tanda pendaftaran, sehingga masing-masing warna dapat berbaris dengan benar saat mencetak.

STEP 3
Setiap film kemudian diletakkan di bawah layar sendiri di mana ia akan terkena sinar ultraviolet pada unit eksposur. Setelah terkena cahaya, emulsi di bawah area di mana gambar meletakkan akan hanyut dengan mesin cuci tekanan tinggi dan emulsi pada layar yang terkena cahaya akan mengeras. Hal ini membuat Anda dengan stensil terbuka dengan ukuran yang tepat yang berada di film. Proses ini diulang untuk setiap warna dalam desain dan kemudian layar yang direkam off sepanjang tepi untuk mencegah tinta apapun dari kemungkinan menyerap melalui layar di mana seharusnya tidak.

STEP 4
Saringan kemudian dipasang ke mesin cetak manual atau otomatis tergantung pada jumlah memerintahkan potongan dan substrat (yaitu T-shirt) adalah tempat di bawahnya. Warna tinta yang akan digunakan ditempatkan di atas dari setiap layar yang sesuai dan kemudian layar diturunkan di atas substrat. Sebuah pisau karet, disebut squeegee, kemudian ditarik di layar mendorong tinta melalui mesh mana stensil adalah dan ke permukaan substrat. Luas layar di mana emulsi telah mengeras akan mencegah tinta dari menembus mesh. Proses ini diulang dengan setiap warna dalam desain kustom sampai ada gambar selesai pada substrat. 

STEP 5
Setelah setiap warna tinta ditambahkan dan desain kustom selesai substrat harus ditempatkan di pengering sehingga tinta dapat mencapai 330 ° F kering. Dalam hal bahwa substrat yang sedang dicetak pada adalah warna gelap, berkedip dimasukkan ke dalam proses. Flashing memerlukan membuat layar seluruh desain yang akan dicetak dengan tinta putih, disebut di bawah dasar. Substrat kemudian pergi ke stasiun berkedip mana itu terkena panas sehingga tinta mengering sebelum warna selanjutnya dicetak. Substrat melintas antara warna yang menghasilkan kualitas cetak yang cerah profesional. Setiap layar dibersihkan dengan remover emulsi setelah setiap desain kustom selesai mencetak sehingga mereka dapat digunakan kembali di kemudian hari. 

Untuk hasil yang lebih baik, maka kita perlu banyak sharing kepada orang yang lebih mahir dan selalu belajar dalam segala sesuatu yang akan kita tekuni. Semoga Bermanfaat
Share this article :

Komentar

Proses Produksi

 
Support : Mahrus Website | Konveksi Betawi | Mas Template
Copyright © 2013. Jakarta Bordir Dan Kaos Topi - All Rights Reserved
Jakarta Bordir 2013 Free Expression