Pasar Tasik Pusat Busana Muslim Murah

Tuesday, February 19, 20134comments

Selamat sore semua para pembaca dan calon pengusaha sukses, dalam kesempatan ini saya ingin bercerita tentang pusat busana muslim termurah se-ASIA. Sesuai dengan namanya " Pasar Tasik " dahulu adalah saudagar dari Tasikmalaya yang berdagang di daerah komplek perdagangan Pasar Tanah Abang tepatnya di Blok F dan sekarang ada pula yang di Thamrin City. Namun, dalam perkembangannya pasar tasik ini tidaklah saudagar dari Tasikmalaya saja yang berdagang tapi banyak pula dari kota lain yang ikut ambil alih.

Pasar Tasik ini biasanya menjual aneka busana muslim dan muslimah yang terdiri dari jilbab dewasa,jilbab anak,baju muslimah,baju koko serta perlengkapannya. Dalam seminggu pasar tasik hanya buka 2kali saja, yaitu setiap hari senin dan kamis. Tak seperti kebanyakan tempat dipasar-pasar, pasar tasik biasanya berjualan dengan tempat dan alat seadanya,biasanya mereka menjual barangnya di pelataran mobil mereka sendiri serta dipinggir kios jalan dan mereka mulai berdagang pukul 05:00 s/d 11:00 wib.

Harga yang ditawarkan oleh pedagang sangatlah terjangkau sekali, kebanyakan para pembeli biasanya untuk dijual kembali (reseller). Untuk harga pasmina dibandrol dari harga Rp.5000, serta busana lainya yang sangatlah murah. Hal ini yang sangat memicu perdagangan busana sangat meningkat dari tahun ketahun berikutnya.

Pedagang yang umumnya pemilik konveksi biasanya melayani pembelian dalam bentuk grosir. Namun ada beberapa pedagang bisa melayani eceran. Harga eceran biasanya lebih mahal dari harga grosiran, selisih Rp 5000 s/d Rp 15000 tergantung produk dan jenisnya. Untuk lebih jelasnya silahkan anda langsung ke TKP dan jangan sampai kecopetan ya, hehe....semoga bermanfaat








Share this article :

+ comments + 4 comments

Anonymous
April 26, 2013 at 12:18 PM

bukanya hari apa aja yaa kalo pasar tasik??

Anonymous
April 28, 2013 at 1:47 AM

bukanya setiap senin kamis,bahkan sebagian sudah mulai perdagangan setiap hari

April 29, 2013 at 11:18 PM

iya benar sekali,sekarang juga sudah banyak yang buka setiap harinya,bahkan di Thamrin City sudah menyebar luas

Anonymous
May 13, 2015 at 4:19 PM

sekarang banyak yang buka pasar tasik tapi bukan asli orang tasik..
5. Barokah Konveksi Topi

Post a Comment

Komentar

Proses Produksi

 
Support : Mahrus Website | Konveksi Betawi | Mas Template
Copyright © 2013. Jakarta Bordir Dan Kaos Topi - All Rights Reserved
Jakarta Bordir 2013 Free Expression