Mesin Press Dengan Mesin DTG Untuk Kaos

Thursday, March 21, 20130 comments

 
Selamat Pagi, sesuatu yang malas sebenarnya untuk menulis sebuah artikel apalagi pagi-pagi belum kena nasi bawaanya lemes,hahaha. Menurut saya pribadi sepertinya artikel ini saya buat karena pengalaman pengetahuan yang sedikit mengenai Mesin Press Dengan Mesin DTG Untuk Kaos. Oleh karena itu saya akan sedikit memberikan ulasan tentang keduanya.

Mesin Press Kaos adalah bisa dikatakan teknik penempelan atau transfer gambar ke sebuah kaos yang dihasilkan oleh si printer dengan tinta sublimation.Namun, banyak yang kecewa dengan hasil dari sablon dengan mesin press. Kebanyakan orang kecewa karena hasil gambar yang didapat kurang terkesan alami dan terkadang kalau sudah dicuci lebih dari 3kali akan mengalami kerontokan dengan sablon itu sendiri.Keuntungan yang didapat adalah pengerjaan yang tidak membutuhkan waktu lama dibandingkan dengan Mesin DTG.

Mesin Press bisa didapatkan dalam jenis import dan lokal. Mesin Press yang kebanyakan di import dari china ini bentuknya masih sederhana dan tentu dengan harga yang juga masih mahal. Harga untuk mesin press ini berkisar 1jt-5jt tergantung ukurannya. Sekarang variasi model Mesin Press Kaos sudah beragam,sekarang kita bisa dapatkan Mesin Press Kaos yang hanya khusus untuk sablon kaos dan ada juga Mesin Press kaos multifungsi yang juga bisa dipakai sebagai Mesin Press, Mesin Press Topi sampai berfungsi sebagai Mesin Press Keramik.

Mesin DTG adalah teknik sablon yang menggunakan print digital, teknik pembuatan inijuga sangat mudah sekali hampir sama seperti kita print kertas biasa. Hasil yang didapat sangat memuaskan sekali karena terlihat begitu alami serta tintanya langsung menyerap kedalam kain tidak seperti mesin press yang notabenya adalah penempelan.Namun, mesin DTG ini membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup lama tergantung dari gambar yang dihasilkan, semakin besar gambar maka semakin lama pwaktu yang dihasilkan samapai menempuh +- 7 menit.

Mesin DTG yang sebelumnya saya jelaskan disini, mungkin bisa buat referensi pemikiran tentang mesin DTG. Hal yang terpenting dalam mesin DTG adalah tinta yang berkualitas dan pemeliharaan mesin DTG itu sendiri.

Sekian artikel yang sedikit ini yang mungkin bisa jadi pengetahuan mengenai Mesin Press Dengan Mesin DTG Untuk Kaos. Semoga Bermanfaat






Share this article :

Komentar

Proses Produksi

 
Support : Mahrus Website | Konveksi Betawi | Mas Template
Copyright © 2013. Jakarta Bordir Dan Kaos Topi - All Rights Reserved
Jakarta Bordir 2013 Free Expression